Sabtu, 17 September 2011

Download Tutorial dan Software Menyusun Jadwal Pelajaran

Kegiatan dalam manajemen kurikulum di sekolah pada proses pengorganisasian (organizing) yang paling awal dilakukan adalah membuat jadwal pelajaran hal ini merupakan sesuatu yang paling rumit karena mungkin banyaknya permintaan libur, bentrok kelas atau jam pelajaran dll, khususnya bagi wakasek kurikulum, dan software gratis untuk jadwal pelajaran type aSc Timetables 2009 bisa akan sangat membantu sekali dalam pembuatan jadwal tersebut.

Jadual pelajaran berfungsi sebagai pedoman mengajar bagi guru dan pedoman belajar bagi siswa. Di dalam jadual pelajaran menjabarkan seluruh program pengajaran di sekolah, karena dengan melihat jadual pelajaran akan diketahui: (1) mata pelajaran apa yang akan diajarkan, (2) kapan pelajaran itu diajarkan, (3) di mana (ruang) pelajaran diajarkan, dan (4) siapa (guru) yang mengajar pada suatu kelas tertentu selama satu minggu.

Jadual pelajaran dibedakan menjadi dua macam yaitu jadual pelajaran umum dan jadual pelajaran khusus. Jadual pelajaran umum memuat pengaturan pemberian mata pelajaran pada seluruh kelas dan menunjukkan pembagian waktu mengajar bagi seluruh guru di sekolah itu. Sedangkan jadual pelajaran khusus adalah kegiatan pemberian mata pelajaran yang hanya berlaku bagi suatu kelas tertentu/sekelompok siswa tertentu pada hari-hari tertentu.
Mengingat menyusun jadual pelajaran harus dibutuhkan ketelitian,ketelatenan, serta dihasilkan jadual yang memperlancar proses pembelajaran untuk mempercepat ketercapaian tujuan pembelajaran, maka harus diperlukan beberapa tip and trick tertentu. Tip and trick penyusunan jadual pelajaran adalah penyusun jadual pelajaran harus: 1) memperhatikan persyaratan tertentu dalam penyusunan jadual pelajaran, 2) memahami langkah-langkah penyusunan jadual, serta 3) memilih alat bantu atau perangkat lunak/software yang tepat.

Untuk itu kali ini anda bisa mengunduh Tutorial Membuat Jadwal Pelajaran mulai dengan cara manual sampai dengan memakai software yang mudah dan praktis. Saya persilahkan anda mendownload tutorialnya di sini (klik) dan untuk mendownload software jadwal pelajaran anda klik saja di bawah ini : 

Oke cukup ya… ngantuk nih mau bobok, semoga ada manfaatnya…eh ya kalo ada link download yang trobel, samapikan aja lewan komentar biar bisa di cek…okeee….

1 komentar:

Daftar Isi Blog

Loading...