Rabu, 19 Oktober 2011

yang "MUDA" Vs yang "TUA"


Serius banget pak .... #&*&%%^#$)((^%!@#$ lagi pada ngapain hayo .... jangan-jangan nonton Ayu Tin Ting itu ... hahahahhahahaha, " dimana ... dimana ... dimana ...  " saat ini siapa yang nggak tau Ayu Ting Ting, mulai dari yang muda sampe yang tua semua tua, maklum youtube aholic. Nah deman yang satu ini begitu memikat sampai ke stadium ketagihan (kayax candu aja tuh ...) karena pesona youtube begitu menjanjikan bagi para artis dadakan, udah banyak skali kan contohnya. Hanya berbekal hp, webcam, atau handycam biasa trus bergaya bak artis, login youtube, upload ... jadi deh, boomingnya sampai kemana-mana

Beda lagi dengan bapak-bapak yang satu ini ... pasti pada taukan siapa beliau (klo gak tau kebangeten deh...), gak perlu diragukan. Aksinya didepan panggung juga gak kalah hebat dengan Ayu Ting Ting (apa hubunganya yac...). Maksudnya kalo mengajar sobat. Klo nyanyi yaaaaa ........... (mending jangan kali yac... xixixixixiiii ). Beda kasus dengan Ayu Ting Ting yang lagi menjadi artis dadakan dan fenomenal dikalangan anak muda dan yang tua, beliau-beliau ini adalah salah satu contoh motivator yang hebat, kuat ditinkungan dan tahan ditanjakkan ... (kayax sepeda motor aja). Bapak Sumarsono MM.MP.d adalah mantan guru saya saat masih bersekolah dulu (tidak ada kata mantan guru bagi saya, karena kita akan tetep belajar dari beliau), beliau-beliau ini (Bapak/Ibu guru) yang membuat kita menjadi hebat seperti sekarang, berdaya saing juang yang tinggi tanpa kenal lelah.

Lain lagi dengan Bapak Suyono MM.MP.d, beliau adalah guru yang berdedikasi dan supel. Guru yang satu ini juga bisa dibilang gaul, lihat aja penampilanya yang "cool" dan "modis" ini, semua pasti pada gak tahan, apalagi klo lihat beliau tersenyum simpul dan tulus... ,kok tau klo "tulus"? ada indikatornya sesorang itu tersenyum tulus, indikatornya adalah bibir sebelah kanan dan kiri ditarik 1 cm, dan dahi sedikit ditarik keatas sama seperti klo kita bilang "sateeeeeee ..."

Nah terus apa hubunganya dengan "yang MUDA VS yang TUA" ? ada yang tau gak ! (bukan untuk tarung loh ...)
Salah satu yang membuat saya salut adalah beliau-beliau ini mendedikasikan hidupnya untuk selalu terus belajar dan belajar, meski beda generasi mereka tetep semangat untuk selalu mencari informasi. Hanya satu tujuanya "memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya", dan itu yang mungkin kurang kita sadari.
Dedikasi beliau mengalahkan semangat kita yang masih muda, cara mengajar beliau inovatif dan menyenangkan ... itulah Bapak dan Ibu Guru kita.

Jangan pernah menyerah untuk belajar... jangan pernah taakut untuk bertanya... dan jangan pernah lelah untuk terus mencoba... karena sesungguhnya penjajahan diatas dunia harus dihapuskan .... (eh salah, makin ngaco aja ini ...)
Semangat mereka perlu kita contoh dan menjadikan beliau sebagai panutan
karena "Jika kita tidak sanggup menanggung lelahnya belajar maka kita harus siap dengan pahitnya kebodohan"

Terima Kasih Bapak dan Ibu Guru

6 komentar:

  1. itu lebih bagus tampaknya

    BalasHapus
  2. aduuh gak didramatisasi ta

    BalasHapus
  3. itu pak melesshut ya

    BalasHapus
  4. hahaha... izin copas kata-kata mutiaranya pak cah... :D

    BalasHapus
  5. silahkan, tapi jangan cuman di copas, jadikan itu pelecut semangat untuk terus maju mengalahkan generasi sebelumnya, jadilah diri sendiri. Karena seseorang cenderung untuk menjadi sama dengan kelompoknya agar dapat diterima di dalam kelompok. Padahal dengan demikian seseorang tersebut telah mengurangi sebagian besar potensi yang dimilikinya yakni menjadi kreatif. Cobalah !

    BalasHapus

Daftar Isi Blog

Loading...