Kamis, 07 Februari 2013

SKL UN 2013 | Download SKL UN Terbaru

Ujian nasional 2013 akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan. Meski begitu, ini bukanlah kesempatan bagi setiap siswa yang kini ada di tingkat akhir untuk dapat berleha-leha dengan situasi. Sebagai salah satu ujian yang memberikan kontribusi 60% terhadap kelulusan mereka di sekolah setiap siswa harus mulai belajar dengan baik.
UN 2013 akan dilaksanakan oleh pemerintah dengan beberapa perubahan mendasar. Diantaranya jumlah paket yang bertambah empat kali lipat dari tahun sebelumnya. Di tahun 2012, setiap ruangan tempat pelaksanaan ujian nasional memiliki 4 paket soal. Sedangkan di UN 2013 nanti, setiap ruangan akan memiliki 20 paket soal yang berbeda. Ini artinya setiap siswa dalam ruangan tersebut (dengan gambaran awal jumlah siswa per ruangan adalah 20) memiliki jenis soal yang berbeda dengan siswa lainnya.
Prosedur pelaksanaan UN 2013 yang ketat ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Toh, kalau kita belajar dengan giat maka tentu kita akan mendapatkan kesuksesan dalam menjalani ujian nasional. Soal-soal yang diberikan di ujian nasional juga merupakan materi yang telah dipelajari di sekolah. Bagi yang SD, materi soal ujian nasional adalah materi pelajaran dari kelas 1 hingga 6. Begitu juga SMP dan SMA, soal yang diajukan dalam ujian nasional adalah materi yang telah dipelajari di kelas 1 hingga 3. Lantas apa yang perlu dikhawatirkan?
Mungkin sebagian kita khawatir karena materi yang tidak tuntas dipelajari di level kelas sebelumnya. Nah, jangan terlalu khawatir begitu. Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan nasional akhirnya mengeluarkan versi resmi SKL UN 2013 yang menjadi acuan pokok dalam pembuatan soal di 20 paket tersebut.
Sumber dari web Kementrian Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi Blog

Loading...