Minggu, 25 September 2011

Apakah ada yang salah dengan MATEMATIKA saya ?

Ada sebuah soal cerita (dikirim dari temen yg lagi strees karena kehilangan uangnya ...) tentang temen saya yang ingin membeli sebuah mokas (mobil bekas), nah karena gak punya duit maka temen saya itu pinjem dari temenya si A 50 juta dan si B 50 juta dan totalnya 100 juta. kemudian sama temen saya dibelikan sebuah mobil yang ternyaata seharga 97 juta (untung masih ada sisa pren ...), nah karena temen saya ini gak mau terlalu banyak hutang sama si A dan si B maka dia mengembalikan uang yg sisa 3 juta tersebut kepada si A dan si B masing-masing 1 juta dan sisa 1 juta yang dia simpen di kantong buat simpenan. Sehingga sisa hutang ke A 49 jt dan B 49 jt ...

nah kalo saya jumlahkan
49 jt (sisa hutang pada A) + 49 jt (sisa hutang pada si B) + 1 jt (uang dikantong temen saya) = 99 juta
nah terus yang 1 juta kemana ???????

ngganggur banget tuh temen saya .....
katanya " Apa ada yang salah dengan MATEMATIKA saya ?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Isi Blog

Loading...